Kamis, 04 Desember 2014

Jokowi Janji Bangun Istana Kepresidenan Di Papua

Jakarta, MAJALAH SELANGKAH--

"Kita mendorong segera dirikan Istana Presiden di Papua. Sebagaimana rencana Jokowi dalam 100 hari pemerintahan minta dibangun Istana Presiden di Papua.
Dimaknai untuk dorong proses damai Papua. Itu agenda dan komitmen pemerintahan harus segera diwujudkan."Hal ini dikatakan oleh Komisioner Komnas HAM, Nur Kholis. di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/12), dirilismerdeka.comedisi 4 Desember 2014.
Hal ini di sampaikan Nur Kholis untuk menagih janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berencana membangun Istana Presiden di wilayah Papua. Sebab dengan adanya Istana di Papua.

Jokowi dinilai bisa lebih konsentrasi menuntaskan pelanggaran yang kerap terjadi di sana. Dengan dibangunnya pusat pemerintahan di Papua, pemerintah diharapkan lebih melek terhadap pelanggaran HAM.
"Kita berharap seluruh pimpinan di sana, enggak berhenti lakukan upaya perdamaian dengan komponen di Papua. Kami setuju kalau Papua damai, kalau ada kekerasan, kalau ada pidana umum proses penegakan hukum, tapi ini dialog perdamaian enggak dilakukan," lanjutnya.
Sebelumnya, Presiden Jokowi berencana akan membangun sebuah Istana Presiden di wilayah Danau Sentani, Papua. hal itu dikatakannya ketika bertemu dengan Koordinator Kelompok Kerja Percepatan Pembangunan Papua Hironimus Hilapuk di Rumah Transisi, 28 September lalu.(Yohanes Kuayo/merdeka.com/MS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar